bhoendchiez community: Lemari Botol Tempat Pajangan

Lemari Botol Tempat Pajangan

Penghobi yang mengumpulkan benda-benda unik tentu membutuhkan lenmari pajangan. Dengan demikian, benda koleksi bias dinikmati orang yang berkunjung di rumah. Agar kian menarik perhatian, lemari pajangan tersebut dibuat semenarik mungkin. Misalnya, lemari botol dari kayu milik cambium Frniture di royal plaza Surabaya ini.


Lemari itu terbagi menjadi dua bagian. Leher botol dimanfaatkan untuk tempat penyimpanan dengan pintu yang terbuat dari kayu. Sedangkan bagian badan, juga untuk penyimpanan, tapi pintunya berbahan kaca. Disitulah benda-benda yang di pamerkan bisa diletakkan. Lampu-lampu kecil bias ditambahkan agar benda koleksi yang ada di dalamnya akan terlihat.


Lemari botol tersebut memiliki tinggi sekitar 2 meter dengna diameter sekitar 5o sentimeter. Karena ukurannya besar, lemari tersebut harus di letakkan dalam ruang yang cukup luas dan tinggi agar tidak menimbulkan kesan sumpek. Bentuknya yang unik membuat lemari botol tersebut cocok untuk rumah bergaya etnis klasik.


Menurut kholifah dari cambium, lemari botol tersebut terbuat dari kayu jati. Karena itu, harganya cukup mahal. Perawatannya lumayan mudah.”setiap hari dibersihkan dengan lap biasa. Lalu, dua kali dalam sepekan, lemari bias dipoles dengan cairan khusus yang membuat kayunya kembali berkilap,”terang kholifah.

Sumber : jawa pos

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih.. Anda Telah Bersedia Datang Disini...